Senin, 12 Januari 2009

Mau Ketemu Presiden Bush

Pak Jamil warga negara Indonesia yang menetap dan tinggal di US, kebetulan dekat dengan White House. Siang itu, dengan berjalan santai, ia menghampiri penjaga gedung putih dan berkata : " I would like to go in and meet with President Bush.” Saya mau masuk dan bertemu dengan Presiden Bush.

"Sir, Mr. Bush is no longer president and no longer resides here.” demikian jawab si pengawal. ( Bpk Bush bukan lagi presiden dan tidak tinggal lagi disini )

Sambil tersenyum Pak Jamil mengucapkan terima kasih, menyalami tentara ini dan berlalu.

Namun keesokan harinya Pak Jamil kembali datang dan mengajukan pertanyaan yang sama. "Saya mau masuk dan bertemu dengan Presiden Bush sekarang juga!"

Dengan cukup heran, penjaga yang sama memberikan jawaban sopan yang sama seperti kemarin. Pak Jamil manggut-manggut, tersenyum, menyalami tentara itu dan kembali berlalu.

Tidak cukup begitu, pada jam yang sama keesokan harinya, Pak Jamil kita kembali datang dan kembali meminta :"I would like to go in and meet with President Bush right now!"

Dengan menahan marah, tentara kemarin kembali menjawab " Pak, seperti sudah saya katakan kemarin, Bpk Bush sudah bukan presiden US lagi dan tidak tinggal disini. Apa Bpk tidak mengerti penjelasan saya??"

Bapak Jamil kembali manggut-manggut dan tersenyum lebar sebelum menjawab " Saya ngerti kok, cuman rasanya seneng aja kalo denger fakta ini tiap hari dan sadar kalau semua itu benar..."

Sang tentara terbengong-bengong dan sontak menyalami Pak Jamil sambil berkata "Kalau begitu, sampai ketemu esok hari Pak, saya tunggu !!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia